Thursday, March 14, 2013

Tujuh Chakra Utama Manusia


Share | Om Suastiastu.

 TUJUH CHAKRA UTAMA
 
1. Chakra Mahkota (Sahasrara),
Apabila chakra mahkota yang terbuka dengan lebar maka seseorang dapat melakukan perjalanan astral dengan lebih mudah.

 
2. Chakra Mata Ketiga (Ajna), Fungsi : Penglihatan, penyatuan, Disfungsi : sakit k
epala, mimpi buruk, gangguan penglihatan
Disebut chakra mata ketiga karena chakra yang berkembang aktif & bersih dapat memberikan pewaskitaan 

 
3. Chakra Tenggorokan (Vishudda).
Seseorang dengan chakra tenggorokan yang berkembang akan memiliki pengertian yang mendalam mengenai hubungan antar sesama sehingga mempunyai hubungan yang baik dengan sesamanya

 
4. Chakra Jantung (Anahata), Seseorang dengan chakra jantung yang kotor akan memiliki kecenderungan egois, sombong, munafik & gelisah. Sedangkan chakra jantung yang berkembang dengan baik menyebabkan seseorang penuh dengan rasa cinta kasih & kasih sayang serta dapat berempati terhadap sesama.

 
5. Chakra Pusar (Manipura), Chakra pusar berkaitan erat dengan sifat-sifat yang membawa kecenderungan seperti iri hati, rasa malu, tidak puas, murung, benci & takut. Seseorang dengan chakra pusar yang bersih maka akan dapat mengatasi hal-hal seperti tersebut di atas & mengubahnya menjadi suatu yang positif seperti rasa aman, puas, gembira, nyaman & percaya diri.

 
6. Chakra Seks (Svadhisthana), Seseorang dengan Chakra Svadistana yang bersih dan aktif akan memiliki pikiran yang lebih positif serta percaya diri. Sebaliknya seseorang akan menjadi tidak perduli, kasar, berpikir negatif jika chakra seksnya kotor.

 
7. Chakra Dasar (Maludara),
Chakra dasar yang aktif maka seseorang akan cenderung untuk hidup dengan penuh semangat & motivasi & sebaliknya chakra dasar yang kotor akan hidup bermalas-malasan tanpa semangat bahkan memiliki kecenderungan untuk mudah putus asa.












Demikianlah Tujuh Chakra Utama manusia yang dapat kita bangkitkan serta kembangkan demi pelestarian kedamaian yang kini terasa hampir punah. Sastra Bali juga melayani penumbuhan kesadaran Tujuh Chakra Utama Manusia tersebut dengan melakukan olah nafas atau Pranayama setiap pagi baru bangun tidur serta siang hari Pranayama saat istirahat siang dan malam hari Pranayama saat berkenan tidur malam. Tujuh Chakra Utama Manusia tersebut mampu mengobati segala penderitaan kehidupan yang membuat Manusia makin bimbang dalam penentuan tujuan hidupnya.

Sastra Bali senantiasa aktif dalam pengembangan Chakra melalui wisata tradisi dan budaya yang dikemas dalam perjalanan wisata yang kini mulai ngetren seperti Sewa Alphard, Sewa Vellfire Putih untuk Wedding, Sewa Mercy untuk Wedding dan Konferensi, Sewa Camry untuk Konferensi, Sewa Fortuner untuk Pengawalan dan off road ke Jatiluwih, Bedugul, Kintamani atau Negara dan Candidasa Karangasem. Serta mobil mewah lainnya berikut sewa Pesawat Jet Plane Pribadi dan Yacht kapal pesiar mewah juga disewakan. Sastra Bali dapat dihubungi melalui hp. : +6281558812345 - +623612183183 serta sastrabali@hotmail.com; sastrabali@sewaalphard.com

Terima kasih dan semoga sehat berbahagia panjang umur selalu.
Om Shanti, Shanti, Shanti, Om


 


--
Posted By Blogger to Sastra Bali Driver at 3/15/2013 11:46:00 AM

No comments: