Saturday, November 20, 2010

[Museum Subak] Pasar Pariwisata Tabanan

Salam kesuburan dari Lumbung Beras Pulau Bali - Museum Subak Sanggulan - Tabanan !

Seperti disampaikan bahwa pada Minggu, 28 Nopember 2010 ini, Museum Subak Sanggulan bersama muda-mudi Subak Bali, berkolaborasi dalam penyelenggaraan kegiatan Lomba Menggambar dan Mewarnai tingkat PAUD/TK/SD untuk umum. Apabila ada anak-anak saudara yang berminat, dimohon jangan sungkan untuk menghubungi Museum Subak Sanggulan telp./fax.: 0361-810315 atau sastrabali@hotmail.com

Kegiatan yang dirangkaikan dengan HUT Kota Tabanan ke 517 tahun (5 abad lebih) ini, dimaksudkan lebih mengenalkan kembali aset dasar Pulau Dewata Bali kita, tanah sawah irigasi dan alam yang indah. Lebih dari sekedar aset Budaya Tradisional namun sudah terbukti pemandangan persawahan menjadi salah satu daya tarik terbaik Pulau Dewata kita dalam menjaring wisatawan domestik/mancanegara. Eat Pray Love salah satunya dari ribuan film yang sudah direlease senantiasa menampilkan latar pemandangan sawah nan indah menjuntai sejuta asa dan harapan hidup yang damai. Oleh sebab itu, Museum Subak adalah satu-satunya aset Bali dalam mengharumkan Bangsa Negara Republik Indonesia melalui pusat pelatihan, pengembangan, pendidikan, sarana rekreasi dan inovasi bagi para pemuda pencetus Bangsa khususnya muda-mudi Teruna/Teruni Bali.

Patut dan Bijaklah kiranya apabila para stakeholders pariwisata, insan pers, sahabat pena/novelis, investor yang mengembangkan sayap-sayap kerajaan usahanya di Bali, dapat bersatu padu dalam menanamkan niat suci Ajeg Subak Bali ini kepada generasi pencetus Bangsa. Melalui Lomba Menggambar dan Mewarnai PAUD/TK/SD inilah dapat kiranya kawan-kawan ikut berupaya menjaga aset/modal Bali dan Bangsa Negara RI dalam memajukan perekonomian ke-depan melalui pemandangan persawahan lapang dan Budaya Subak Bali kita. Dengan demikian, Pariwisata Bali tidak tenggelam, Bali For The World yang dicetuskan agar tidak hanya menjadi slogan di kedatangan Bandara saja.

Salam Ajeg Budaya Subak Bali !


Sastra
Sekretariat Panitia
UPTD Museum Subak Bali
Desa Sanggulan, Kec.Kediri, Tabanan
Telp./Fax.: 0361-810315
Ibu Mirahwati 081 338 545 823
sastrabali@hotmail.com
www.muda-mudisubakbali.blogspot.com
FB group: muda-mudi Subak Bali


No comments: